Rabu, 23 Februari 2011

Memilih Puspita Sawargi Sebagai Wedding Organizer Pernikahan Ku

Check List :
* Tanggal pernikahan sudah OK
* Gedung resepsi sudah OK

Dua tahap sudah dilalui dengan baik hmmmm... tapi masih belum bisa senyum lebar karna tahap-tahap berikutnya masih harus diselesaikan, berharap semua berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Amin

Setelah gedung sudah ok akhirnya kami berdua mulai mencari-cari katering, karna ini adalah acara pertama di keluarga saya jadi saya masih kurang tahu banyak mengenai katering mana aja yang ok, yang banyak dipakai orang dan tentunya yang enak makanannya hihihiii.... setelah saya nanya ke beberapa teman dan mendapat referensi katering rekanan gedung, saya dan ari mulai menjelajahinya satu persatu. beberapa tempat katering kami datangi meskipun tidak ada satu katering pun kami ikut test food karna saat itu masih bulan puasa (masuk awal September 2010). Mulai dari Chikal Primarasa katering (http://chikalsjsp.wordpress.com/), Mitra Wangi Katering (http://www.facebook.com/mitrawangicatering) dan beberapa katering lainnya kami coba datangi, sudah sampai tahap penawaran harga tapi rasanya kok saya dan keluarga masih belum cocok dengan katering-katering yang sudah kami datangi. Setiap kateringnya punya ke unikan masing-masing, kelebihan masing-masing sampai kekurangan masing-masing, dari info yang saya dapat sih beberapa katering yang saya datangi cukup banyak diminati orang tapi lagi-lagi kami belum merasa cocok. Paket-paket yang mereka berikan juga lumayan bagus mulai dari penawaran harga, jenis-jenis makannya, dekor sampai perias yang semuanya masuk kedalam paket semua ok. Sampai akhirnya orang tua saya entah dari mana mendapat referensi katering itu, saya dan ari di ajak bersama ke tempat katering itu di bilangan Jatibening-Pondok Gede untuk alamat lengkapnya dibawah ini :

Ir. Lynda Permatasari
Direktur

Kantor :
Komp. Villa Jatibening Tol
Jl. Villa Merak IV Blok BE No. 6
Jatibening - Pondok Gede

Telp :
(021) 9821 7223, (021) 9829 7206
(021) 8499 8463, (021) 8499 8506

Fax :
(021) 8499 8463, (021) 8499 8506

HP :
0813 1128 2844, 0816 1370 614

e-Mail & YM :
puspita_lynda@yahoo.com

Yup.... Puspita Sawargi (PS) itu nama kateringnya (http://www.puspitasawargi.co.id/) Waw... kalau dilihat dari kantornya sih sudah bisa dibilang mereka pastinya sangat profisional dan dilihat tamu yang datang juga hihihii.... kok lumayan high class ya jadi sedikit jiper, saat itu saya berpikir apa gak salah mama dan papah mengajak kesini sudah pasti mereka katering yang melayani pesta-pesta dengan budget yang besar Oh tidaaaakkkk...

Pesta kecil dan sederhana yang budgetnya yang tidak terlalu besar yang saat itu saya dan ari rencanakan, dan sepertinya puspita sawargi tidak mungkin bisa kami jadikan sebagai wedding organizer kami dilihat dari kemewahan yang mereka sediakan pastinya budgetnya juga akan besar. Ketika kami datang kebetulan saja kami langsung dilayani oleh pemilik puspita sarwagi yaitu dengan ibu Ir Lynda Permatasari, ibu lynda (nama sapaannya) seorang owner yang sangat ramah dengan customer. Dengan tutur kata yang lembut bu lynda mencoba menjelaskan berbagai macam paket yang ia punya kepada kami. Kesan pertama saat itu Wawww... Profesional... Meskipun saat itu bu lynda begitu sibuk dengan banyaknya orang yang datang dan karyawannya yang kebetulan sedang banyak yang libur namun bu lynda mencoba melayani semua tamunya dengan baik dan ramah. Saat itu kami mencoba menceritakan sedikit apa saja kebutuhan kami dengan budget yang kami punya, berharap bu lynda mau membantu kami dan bersedia menjadi WO kami heheee...

Setelah menceritakan apa yang kami inginkan, alhamdullilah... bersyukur bu lynda mau membantu kami dengan budget yang kami punya. Entah kenapa saat itu bu lynda mau menerima kami sebagai klientnya karna saya rasa mungkin saya klientnya yang paling terkecil budgetnya hhiiiii.... akhirnya bu lynda membuatkan draf penawaran dengan semua rincian yang kami dapatkan. Dengan budget yang tidak terlalu besar bu lynda memberi paket yang kami butuhkan, dari keseluruhan budget yang kami punya kami mendapatkan gedung, dekor, katering sampai tata rias semuanya komplit.

Horeeee... setelah semua sepakat (keluarga dan katering) akhirnya kami menggunakan Puspita Sawargi sebagai wedding organizer. lagi-lagi saya mengucap Alhamdullilah... tahap mencari katering selesai.

Dipertemuan kedua kami di PS, kami mulai membicarakan dekor dan tata rias, karna keluarga kami sepakat untuk tidak menggunakan adat dalam acara akad dan resepsi nanti akhirnya kami memilih untuk berkebaya nasional saja dengan dekor yang terlihat nasional juga tentunya. Karna waktu itu kami masih bingung nantinya akan menggunakan warna apa untuk dekor dan pakaian pengantin, akhirnya kami belum memutuskan memakai warna apa nantinya yang akan kita pakai untuk dekor dan Pakaiannya. Kalau masukan dari WO kami sih waktu itu katanya biar terlihat elegan masukkan warna gold, cukup menarik sih masukannya dan kami pun sempat terpikir untuk memasukkan warna gold kedalam campuran warna-warna lainnya.

Dalam pemilihan warna saya dan ari sedikit berbeda pendapat karna saya penyuka warna hijau saya ingin sekali nuansa dalam pernikahan saya nanti ada unsur warna hijau tapi beda lagi dengan ari, dia bilang warna hijau kurang bagus untuk dekornya nanti dan dia lebih suka kalau dekornya nanti warna coklat dengan perpaduan warna gold. Aaaarrrrggghhhh.... warna coklat??? huh... itu salah satu warna yang gak saya suka tapi dia malah ingin warna itu sebagai warna dekornya yang dengan otomatis untuk pakaian pengantinya juga harus bernuansa coklat :-( dengan sedikit bujuk rayu akhirnya saya meminta sama dia untuk tidak memakai warna coklat, alasannya karna warna kulit saya sudah coklat kalau saya harus pakai kebaya coklat tentunya tidak akan terlihat terang.

Warna merah bata, terakota dan gold perpaduan warna itulah yang kami pilih untuk dekor pelaminan kami dan dekor buffet. Waktu itu sih kami belum terbayang jelas apakah perpaduan warna itu akan terlihat bagus dan nyambung, tapi waktu mama tahu saya memakai warna merah bata dia senang sekali karna warna yang ada unsur merahnya adalah warna favoritenya. Setelah memilih warna kami mulai mengkonsep dekor pelaminan, sebenarnya sih sudah ada contoh-contoh gambar pelaminnya tapi dari dekor yang tersedia yang kami pilih, dekor tersebut sedikit kami renof (hihiiiii.... kaya rumah aj direnof) dan akhirnya jadilah seperti ini :



Dekor pelaminan sesuai dengan keinginan ku


ijab kobul depan pelaminan


Depan pintu masuk dihias tenda kecil dengan
lampu kristal didalamnya dan standing flower
sepanjang jalan menuju pelaminan



Dekor buffet


Dekor buffet


Salah satu gubukan


Salah satu dekor dessert


Dua standing foto setelah pintu masuk


Dekor meja penerima tamu


Dekor meja penerima tamu


Selamat datang...

Yeeeeaaaaa.... Puas banget rasanya melihat hasil dekornya, keluarga kami pun gak kecewa mereka bilang meskipun memakan biaya yang lumayan tapi puas banget. ini baru dekornya selanjutnya pakaian pengantin dan riasan ku.


Terima kasih banyak untuk Puspita Sawargi, terima kasih untuk Ibu Lynda, mba Titin dan abang jul...semua sesuai yang ku inginkan dari dekor sampai buffet yang mantap gak kurang bahkan lebihnya banyak banget hihihiiii... PUAS!!!! Semua menjadi UNFORGETABLE MOMENT karna campur tangan tim PS.


Terima kasihhhhhhh.... All....

3 komentar:

  1. hai lydya, salam kenal,

    waaahhhh bagus bgt hasilnya buat wedding kmu, selamat yaaaaa,,,,, aku ada rencana pakai PS, boleh ga aku minta draft penawaran yang di kasih oleh tante Linda, soalnya aku sudah minta dan belum ada jawaban dari PS. kalo boleh, tolong kirim ke emailku:prin_lee@yahoo.co.id. ditunggu ya.... makasih :)

    Salam,
    Amel

    BalasHapus
  2. kebetulan budget aku juga nggak besar... kalau boleh tahu budgetnya brp ya untuk dekor dll di puspita ini? mau ya di share price listnya ke magda_ditha@yahoo.com

    BalasHapus
  3. Aku juga nih boleh minta ga sis dibantu pm penawarannya ke cheryyuandari@gmail.com.. tq sis

    BalasHapus