Senin, 28 Februari 2011

Dari Pasar Mayesti Sampai Pasar Tebet (Kebaya & Undangan)

Check List dulu aahhh...

* Gedung OK

* Katering OK

* Dekor OK

* Pakaian Pengantin OK

Yang belum tinggal....

* Seragam Keluarga

* Undangan

* Souvenir

* Seserahan

* Mobil Pengantin

AAaaaarrrrggghhhh.... Kayanya masih segudang yang belum selesai, dan waktu cepat banget berlalu :-(

Untuk seragam keluarga baik pakaian mama dan papah serta pengiring pengantin semuanya kita beli bahan untuk dijahit, semua bahan dibeli di Pasar Mayestik. Kalau untuk pengiring pengantin dari keluarga ari semua bahan yang dibutuhkan kita beli di mayestik kemudian dikirim ke Lampung, mereka jahit masing-masing. Kalau uantuk keluarga ku mama jahitnya sama tetangga ku (langganan mama), untuk hasilnya lumayan dengan harga jahit yang murah tapi hasilnya not bad :-)bisa dilihat hasil dambarnya dibawah:

Bahan yang kita beli dimayestik semua khusus untuk wanita jadi kalau untuk bapak-bapaknya, dari keluarga sampai panitianya kita beli batik di tanah abang jadi simple dan gak ribet. Untuk papah pakaian diacara akad nikah ku hanya pakai baju kokoh sama juga dengan kakaknya ari yg menjadi wali "it's simple".

Urusan pakaian untuk keluarga dan panitia sudah beres, saya dan ari mulai memilih-milih undangan. Waktu itu kami dapat referensi dari teman saya, katanya kalau mau banyak pilihan undangan bisa lihat di pasar tebet. akhirnya saya dan ari ke pasar tebet dan benar saja disana banyak banget pilihan,dari bahan, model, kualitas dan harganya bervariasi. Saya dan ari sih sepakat untuk undangan kami sama-sama suka yang simple dan pasti yang tidak terlalu mahal. Setelah kita ubek-ubek itu pasar akhirnya kita menemukan undangan yang menurut kami berdua simple dan murmer (murah meriah heheee...). Undangan berbentuk segi empat berdiameter 14x14m warna dasar Putih gading yang cenderung kuning, dengan strip coklat, berembos seperti batik dan bertintakan gold yang akhirnya kami pilih walau meskipun awalnya sedikit ada selang pendapat karna waktu itu ari sempat ingin undangan itu berwarna putih dengan stip coklat dan bertinta silver tapi setelah saya bujuk dan beri sedikit pengertian ke dia akhirnya dia mau mengikuti saran saya hihihiiii...

Untuk undangan kami jadinya sekitar 3 minggu tapi karna waktu itu ada kesalahan cetak dari pihak percetakannya akhirnya sekitar 4 minggu baru jadi, tapi so far kami masih ada waktu 2 minggu untuk menyebar undangan. Sedikit bocoran aja waktu itu kami sedikit nakal dengan katering, waktu itu kami memesan undangan sebanyak 400 undangan padahal kami hanya memesan katering hanya untuk 600 porsi hehehe... tapi alhamdullilah, ternyata buffe yang disediakan oleh katering tidak kehabisan sampai resepsi selesai malah masih banyak makanan yang tersisa padahal waktu itu kalau dilihat dari buku tamu sekitar 85% dari undangan hadir (^_*)

Jadiii... untuk pakaian keluarga pengiring pengantin, panitia dan undangan beressss... dibawah ini foto-foto salah satu hasil jahit ditetangga ku dan foto undangan ku




Undangan yang simple


Baju kebaya kakak ku yang di jahit oleh tetangga ku


Baju kebaya adik ku yang juga dijahit oleh tetangga ku dan bahannya beli dimayestik ^_*


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar