Senin, 28 Februari 2011

Memilih Miarossa Sanggar Rias Pernikahan Ku...

Bahagianya setelah dilamar, untuk ngejalanin persiapan pernikahan pun semakin semangat. Waktu yang tersisa hanya dua bulan untuk menyelesaikan semua persiapan my wedding, tapi dengan support dari ari saya selalu yakin kami pasti bisa menyelesaikan semua tepat waktu (I HOPE).

Dekor pelaminan sudah ok, dekor buffet juga sudah ok semua urusan dekor alhamdullilah sudah beres jadi waktunya saya mengurus pakaian pengantin dan make up. Karna saya belum tau mau pake sanggar rias pengantin yang mana akhirnya saya ditemanin ari ke Puspita Sawargi (PS), sebenarnya sih saya sudah mulai mencari-cari di web site dan rekomen-rekomen dari beberapa temen tapi karna saya di PS ambil paket jadi untuk pakaian pengantin dan rias sudah ditentukan oleh PS. Kalau kakak saya sangat merekomdasikan saya untuk pakai sanggar rias Miarossa (http://www.weddingku.com/collections/3779/JKT/miarosa-sanggar-rias-dan-busana-pengantin/about) katanya sih waktu itu dia pernah liat waktu dipernikahan temannya pakaian dan hasil make up nya bagus banget. Saya coba untuk browsing-browsing beberapa sanggar rias dan waktu saya browsing miarossa saya suka dengan koleksi kebaya dan make upnya, ari pun suka dengan yang saya pilih dan dia bilang saya harus pake sanggar rias itu. Sampai di PS benar saja ternyata untuk riasan saya nanti bukan miarossa, saya agak lupa nama sanggar rias itu karna udah keburu nempel nama miarossanya hihihiiiii.... Kalau dari PS nya bilang sih karna dari jatah rias pengantin saya hanya sebesar Rp.4.500.000 jadi saya gak bisa pake miarossa, BT banget sih karna saya pake paket yang gak terlalu besar jadi saya gak bisa pake miarossa, saya udah coba berdiskusi dengan mba Titin (marketing PS) tapi tetap saja gak bisa kecuali saya mau menambahkan biaya sebesar Rp. 500.000 what???? aaarrrrggghhhh.... Money lagi money lagi :-( sensitif banget deh waktu itu kalau urusan uang, perasaan gak berenti-berenti money again.

Sebelum saya memutuskan memakai miarossa akhirnya saya dan ari coba datang ke sanggar rias tersebut di :

MIAROSA Sanggar Rias & Busana Pengantin

Jl. Bambu Duri 1 No. 5

Jakarta Timur 13430

Phone: (021) 6814 4721 /

Mobile: Hp: 0812 131 8871 / 0878 8208 6243

Sampai disana, wow... tak disanggka hari itu rame banget mungkin karna hari sabtu jadi banyak pasangan pengantin yang datang untuk fitting kebaya. Lagi-lagi seperti pertama kali saya ke PS saya langsung bertemu dengan pemiliknya ibu Mia panggilannya, cantik dan ramah tapi karna waktu itu sedang ramai dan ibu mia juga sedang melayani tamu akhirnya saya dibantu oleh asistennya mba fitri. Dengan mba fitri saya coba dijelaskan paket apa saja yang mereka punya, lagi-lagi buat saya BT adalah saya harus menambah biaya apabila saya mau pakai paket yang ekslusif katanya. aduuuuuuuhhhh... kenapa sih harus money lagi??? gak tanggung-tanggung lagi saya harus menambah biaya Rp. 2.500.000 untuk make up eksklusifnya hahayy... mantap kan penambahannya :-( akhirnya saya coba-coba fitting kebaya sekitar 3 kebaya yang saya coba, bagus-bagus semua dan saya suka dengan model dan warna-warna koleksi kebaya mereka. Tapi lagi-lagi ada aja yang buat saya kesal, paket saya dari PS saya dan ari tidak mendapatkan pakaian untuk akad nikah, jadiiiiiiiii.... otomatis saya harus buat pakaian untuk akad. saya coba tanya-tanya dengan mba fitri apakah saya bisa jahit perdana untuk pakaian akad kami, tap ternya karna katanya miarossa sedang full dan waktunya tinggal 2 bulan lagi jadi mereka bilang kemungkinan besar tidak bisa dan jalan satu-satunya saya harus meminjam kebaya. Akhirnya saya dan ari berpikir kalau harus menjahit juga waktu sudah tidak cukup ya akhirnya terpaksa kami menyewa baju pengantin untuk akad nikahnya. Setelah ditotal-total saya harus menambah Biaya sewa pakaian akad nikah sebesar Rp. 1.500.000 ampuuuuunnnn... pusing juga yah ternyata orang mau nikah itu, uang yang dikeluarkan ada aja. Tapi kalau dipikir-pikir lagi sih inikan moment bahagia yang insyaallah satu kali seumur hidup jadi kenapa ngak semuanya dan sebisanya kita buat se special mungkin ^_*

Setelah saya fitting-fitting beberapa kebaya untuk akad nikah dan resepsi, akhirnya giliran ari yang fitting. Syukurnya untuk pakaian akadnya ada yang cocok dengan dia alhamdullilah jadi kami tidak perlu membuat pakaian perdana akad untuk ari, tapi setelah melihat-milihat dan mencoba beberapa pakaian untuk resepsinya ari merasa tidak ada yang cocok. OOOOhhhhh... tidaaakkkk... tandanya saya harus membuat pakaian perdana ari untuk resepsi huh... lagi-lagi money :-(

Karna memang tidak ada yang cocok baik dari ukuran, warna dan motif akhirnya mau tidak mau ari harus membuat pakaian perdana untuk resepsinya dan biaya buat pakaian perdana ari kami harus menyiapkan kocek sebesar Rp.1.500.000 (sudah ditawar) aduhhhh... mehel banget harganya kalau menurut saya karna membuat pakaian perdana itu dengan harga segitu tapi hak milik tetap punya miarrosa L tapi mau gimana lagi??? Biaya lainnya yang harus saya keluarkan untuk urusan riasan yaitu penambahan biaya ongkos tim make up karna katanya lokasi pernikahan saya sudah tidak masuk daerah jakarta yaitu Depok sudah masuk area jawa barat, hmmmmm… padahal sih jarak tempuh paling sekitar 1.5 jam L hihiiiii…

Perkiraan dari total kesuluruhan kalau saya memakai miarossa adalah Rp. 11.000.000 Hiks… tapi saya terlajur suka dengan miarossa dan ari pun begitu akhirnya kami memutuskan menambah biaya dan pakai Miarossa Sanggar Rias untuk pernikahan kami J

Ketika saya menulis diblog ini saya sudah menikah dan saya ngerasa puas banget pakai miarossa. Waktu itu satu hari sebelum nikah saya tidak tidur malamnya tapi alhamdullilah make up nya buat saya tetap bisa terlihat cantik (hehehee… narsis)

Terima kasih tuk Miarossa


Dokumen Pakaian pengantin dan make up



Pakaian akad kami


Pakaian respsi ari


Pakaian respsi saya


Fitting kebaya pertama


Fitting kebaya kedua


Fitting kebaya ketiga


Baju perdana resepsi ari


Fitting kebaya terakhir dan inilah yang dipakai saat resepsi


Tks untuk dua orang perias ku...


Disanggul dulu deh biar cantik hehehe...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar